PIJAT REFLEKSI DAPAT MENGEMBALIKAN FUNGSI ORGAN TUBUH

TITIK REFLEKSI MERUPAKAN TITIK SENSITIF UNTUK MENGENDALIKAN FUNGSI SYARAF DALAM TUBUH

Pijat merupakan bagian dari cara mendapatkan kesembuhan, baik karena kecapekan, sakit maupun sekedar menambah kebugaran karena setelah pijat biasanya otot-otot jadi kendur kembali, peredaran darah menjadi lancar. Ada banyak cara untuk mendapatkan pemijat yang sesuai dengan kepentingannya. Ada pemijat yang hanya untuk dipanggil saja, ada juga yang memijat hanya di tempat praktek saja dan ada pula bisa dipanggil maupun ditempat.

PIJAT REFLEKSI

Massage atau therapy pijat bisa di katakana sebagai salah satu tradisi penyembuhan yg tertua. Pada banyak kebudayaan diantaranya Yunani Kuno, Mesir, China dan India, meyakini bahwa therapy massage selalu digunakannya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.Kulit adalah organ tubuh terbesar dari manusia dan dipenuhi dengan ujung-ujung syaraf. Dimana selain kulit, therapy pijat / Massage juga bekerja dengan melembutkan otot dan menghasilkan relaksasi khususnya efektif dalam mengatasi keluhan gangguan sirkulasi, misalnya, sakit kepala yang amat sangat biasanya terjadi berlarut-larut, oleh karena rasa sakit tersebut maka membuat penderita merasakan kaku pada otot yang terserang. Hal ini akhirnya akan menimbulkan lebih banyak lagi rasa sakit pada organ lainnya.Tepat apabila pijatan dilakukan pada leher dan bahu secara perlahan dapat melepaskan tekanan pada otot dan mengurangi rasa sakit.Macam-macam gangguan / keluhanPenelitian modern menunjukkn bahwa massage dapat digunakan utk mengatasi berbagai macam gangguan, diantaranya :

  • Ancietas / Kegelisahan
  • Arthritis / Peradangan
  • Nyeri punggung ( Upper and Low Back Pain )
  • Rasa nyeri yang kronis
  • Konstipasi / sulit buang air besar
  • Depresi
  • Sakit Kepala
  • Tekanan Darah Tinggi
  • Insomnia

Relaksasi menyeluruh Salah satu manfaat yang langsung terasa dengan therapy massage adalah merasakan relaksasi yang menyeluruh dan ketenangan. Hal ini terjadi karena massage adalah sebagai pemicu terlepasnya Endorfin, Zat Kimia Otak ( Neuro Transmitter ) yang menghasilkan perasaan nyaman. Tingkat Hormon Stress, seperti : Adrenalin, Kortisol, Norephinefrine tentunya juga akan berkurang. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat hormon stress yang tinggi dapat menurunkan system immun pada tubuh.Beberapa Keuntungan fisik dari terapi pijat diantaranya :

  • Mengurangi Tekanan pada Otot
  • Memperbaiki Sirkulasi Darah
  • Merangsang System Lymfatik
  • Mengurangi Hormon Stress
  • Meningkatkan Mobilitas Persendian & Kelenturan
  • Menyegarkan permukaan kulit agar terlihat cerah.
  • Mempercepat penyembuhan cederanya pada jaringan lunak.
  • Menambah kewaspadaan mental
  • Mengurangi kegelisahaan dan depresi.

PASTIKAN MEMIJAT PADA TITIK SYARAF YANG TEPAT

Di masyarakat Cina, dimana pijat refleksi ini berasal, bahwa unsur kehidupan atau alami sangat mempengaruhi dalam kesehatan manusia. Sebagai contoh, karena pola makan manusia tidak beraturan atau terlalu banyak atau terlalu sedikit, pasti akan berpengaruh terhadap fungsi-fungsi anggota tubuh (organ-organ tubuh). Orang mengalami kegemukan (obesitas), dikarenakan pola makan yang tidak seimbang dengan gerak tubunya, semakin gemuk seseorang maka akan semakin membatasi gerakannya, sehingga manusia tersebut pasti akan mempunyai masalah dengan kegemukannya. Sebaliknya jika manusia kekurangan makan, maka akan kurus dan mempengaruhi organ-organ tubuh yang seharusnya makanan itu dipakai untuk pertumbuhan atau mengganti sel-sel yang rusak pada organ-organ tubuh.

Orang mengalami sakit jantung, gagal ginjal, diabetes, batu kencing, batu ginjal, pusing dan lain sebagainya, pasti ada penyebabnya (terkecualai beberapa penyakit turunan), juga pasti ada cara mengobatinya. Tuhan menciptakan manusia, dan manusia melanggar larangan Tuhan dan timbulah penyakit. Itulah hukum alam.

Tetapi dalam beberapa penyakit pasti juga ada cara menyembuhkannya, antar lain dengan medis maupun non medis. Non medis biasa dibagi dalam kelompok penyembuhan alternative. Banyak akhir-akhir ini iklan dibeberapa media masa dan cetak. Akan tetapi tidak semua biss berhasil dengan baik, malah akan bertambah fatal penyakit itu.

Banyak buku tentang bagaimana cara memijat refleksi sebagai salah  satu cara penyembuhan anternative dengan Pijat Refleksi atau disebut juga titik pusat urat-urat saraf. Setiap titik itu bersangkutan dengna organ tubuh tertentu. Daerah refleksi ini sebenarnya ada diseluruh tubuh. Memijat daerah refleksi bisa melancarkan sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan. Sebagai contoh jika jari kaki tengah kita pijat dengan agak keras, maka jari tangan tengah tersebut akan merasa panas. Ini membuktikan bahwa daerah refleksi jari tangan tengah di jari kaki tengah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: