MEGA APRILIA DUTA JATENG JAMBORE PEMUDA 2010

Menjadi presenter kondang siapa yang tidak bangga?. Seperti Choky Sitohan, Daniel, Rafi Achmad dan lainnya begitu menarik public pemirsa televisi saat berkespresi di panggung sebagai presenter. Tentu sebuah kebanggaan tersendiri baik bagi dirinya maupun keluarga dan orang-orang disekitarnya. Itulah obsesi Mega Aprilia, Gadis belia mahasiswi UKSW Salatiga yang kini terpilih sebagai peserta Jambore Pemuda antar Provinsi se Indonesia 2010. Juara Intelegentia Duta Wisata Kabupaten Temanggung ini juga menjadi mitra perusahaan rokok ternama sebagai presenter di berbagai event di Jawa Tengah.
Mega, gadis berbintang Aries kelahiran Temanggung 25 April 1991 ini juga aktifis organisasi OSIS dan Pramuka yang prestasinya sempat membawa nama harum sekolahnya SMA Negeri 2 Temanggung tahun lalu. Namun ketika harus memilih kuliah, Mega tidak bias mengelak dari pilihan menjadi guru karena dukungan terbanyak keluarganya membawanya ke UKSW jurusan pendidikan. Kuliah selama 2 smester nilainya cukup bagus, tetapi jati dirinya mengatakan bahwa jadi guru bukan pilihan hatinya. “ Karena saya merasa tidak memiliki jiwa pendidik, maka saya tinggalkan UKSW dan masuk MMTC Yogyakarta jurusan yang saya suka, Menajemen Produksi Pemberitaan” ungkapnya.
Pilihan Mega juga didukung dengan latar belakang kegiatannya yang selama ini berkecimpung didunia presenter dalam berbagai event. Di bulan Mei 2010 jadualnya padat tiap hari Minggu memandu acara Lomba Mancing di Wonosobo. Tidak tanggung-tanggung pesertanya datang dari berbagai daerah dan ikan yang dilombakan mencapai berat 7 kg per ekor. Belum lagi kegiatan sebagai peraga busana yang diadakan oleh Sanggar Busana Sekar Wangi dan job-job untuk menjadi pembawa acara juga sudah terjadwal dalam buku agendanya. Putri nomor tiga dari tiga bersaudara buah kasih pasangan Sumarlan dan Mursini ini juga memiliki bakat tari dan vocal. Ketrampilan itu mendukung predikatnya sebagai Duta Jateng dalam Jambore / Bakti Pemuda antar Propinsi se Indonesia 2010.
Gadis imut putri ketiga pasangan Sumarlan dan Mursini pengusaha rumah makan di Kranggan Temanggung ini segera berangkat ke Kalimantan Barat untuk mengikuti Jambore Pemuda se Indonesia. Dia bersama 23 putra-putri jateng terpilih menjadi Duta Pemuda Jateng dalam Pertukaran Pemuda antar Propinsi. Mereka perwakilan dari 35 kabupaten / kota akan dibekali dulu dengan berbagai ketramplan di Balai Latihan Kerja di Semarang. Bakat vocal dan tari yang mendukung prestasinya adalah penampilannya dalam gerak vocal dan tari Batak Tapanuli. Kenapa bukan tari Jawa ? “ Biar ada nuansa yang berbeda, karena kalau tari Jawa sudah banyak yang bisa menyajikannya”, paparnya.
Tentang kuliahnya, mantap Paskibraka Jawa Tengah ini sudah mantap meninggalkan UKSW dan memilih MMTC Yogyakarta karena jurusan Manajemen Pemberitaan sesuai dengan keinginan dirinya. Meskipun kakaknya sukses jadi guru dan sempat ikut pelatihan ke Singapura, tetapi Mega merasa hatinya tidak cocok jadi guru. Setelah ikut ke Kalimantan Barat, Mega mendapat tugas ke Nusa Tenggara Barat. Sedangkan wakil Jateng lainnya ke Sulawesi Tenggara. Setelah itu kampus MMTC sudah menantinya untuk memulai kuliah awal smester satu dengan selempang yang disandangnya tetap menjadi tugas tak terpisahkan sebagai Duta Jateng dalam Jambore Pemuda antar Propinsi se Indonesia.

Satu Tanggapan

  1. wuih…manteb tu mba mega…bisa jadi duta JPI, pengen banget deh bisa dapet dan lolos seleksi JPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: